Dadar Gulung ala krucils ðŸ˜‹ðŸ˜‹

Pengamatan dari Baking with krucils 😋😋

Tumben, subuh hari ini semua bangun, mas Ale bahkan semangat sholat subuh di masjid meski sendirian
Ai juga ikutan bangun dan asyik njagain adek Rara selama mama dan kakak Lila sholat subuh 😘

Nyari2 kegiatan bareng biar ga tidur lagi, kebetulan sarapan sudah siap (tinggal angetin) jadi mama bisa full nemenin main, ternyata semua kompak mau bikin kue asal bukan bronis milo 😬 dah bosen kayaknya… Akhirnya bikin dadar gulung ajah dech, krn ga punya stok meses atau pisang, sementara krucils ngadon, mamanya cuss ke warung beli pisang ☺

Pengamatan (berdasarkan baking sebelum2nya juga ya, bukan hanya pagi ini)

Lila :
Musti jelas dulu apa yg harus dilakukan dan dikira2 bakalan susah atau enggak 😁 kadang lancar sampai selesai kadang ancur berantakan, yg terakhir biasanya lgs mutung ga mau lanjutin (xixi inih siy mutung nya lebih krn emaknya protes 😜😜)
Kesimpulan : #Kinesthetic karena kadang kebanyakan pertimbangan

Ale :
Lebih sering ingin mencoba kalo dilihatnya menarik, kalo dia dah pernah nyoba dan ga asik biasanya ga mau nyoba lagi, tanpa babibu kadang emaknya yg jejeritan karena terburu2 dan seringnya tanpa perhitungan… 😂sedihnya kalo bahan terbatas ya kan (emak irit 😜)
Kesimpulan : #visual karena cepat bosan dengan yg sudah ga asik

Ai :
Jarang mau nyoba kalo berhubungan sama kompor, masih takut kali yak, tapi kalo dah liat bawang2an apalagi klo diminta ngupasin seneng bgt, dibanding sodara2nya Ai lebih telaten dan rapi.
Sayangnya pagi tadi dia cuma mau liat aja, masih ngantuk kayaknya 😁
Kesimpulan : #Visual_kinesthetic

Alhamdulillah dadar gulung selesai tepat waktu dan bisa jadi bekal sekolah hari ini

Mau resepnya juga? Silahkan ..

Dadar Gulung Pisang Keju
ala dapur krucils

Bahan :
150 gram tepung terigu
500ml susu cair plain
50 gram gula halus
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanilla
1 butir telur, kocok lepas

Isi :
pisang, tumis dengan margarin
meisis/coklat bar/oreo/keju

Cara membuat :
1. Ayak tepung, tambah gula halus, telur, susu cair, vanili, aduk rata, saring agar adonan licin
2. Ambil Sedikit adonan lalu kasoh pewarna lain sebagai motifnya, masukkan dalam plastik segitiga atau botol dengan tutup corong untuk memudahkan membuat motif
3. Panaskan wajan sampai bener2 panas, buat motif sesuai selera, tunggu sampai permukaannya agak kering lalu masukkan adonan utama dan buat dadar tipis2
4. Ulangi sampai habis
5. Ambil selembar, masukkan isian, gulung

#GameLevel4 #TantanganHariKe8 #MemanduGayaBelajarAnak#KuliahBunSayIIP

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s