Mbolang with krucils, menyusuri jalanan Batam

Kalo Mbrasak with krucils udah biasa hehe (tau mbrasak kan, meluncur dimarih kalo pengen tau xixi) dan lebih sering sama papa krucils

Mbolang with krucils sebenernya juga ini bukan kali pertama, karena sudah beberapa kali bawa 4 krucils naik turun bus Trans Batam atau taxi online, single fight alias tanpa papanya.

Trus yang kali ini apa istimewanya? 😂😂 kali ini seruuuu pale buanget, dan lama, seharian dari pagi sampe malam

And this is the story begin

Rabu (10 Januari 2018) ngajakin krucils “sambang bayi” karena kebetulan ada teman pengurus IIP Batam yang baru melahirkan dan ada yang bisa diajak barengan.

Rencana awal jam 9 sudah akan berangkat, tapi berhubung bekalnya masih 1 harus dimasak (xixi.. Bikin bika ambon tapi kehabisan ragi padahal bahan lain dah siap sedia), sembari nunggu bika ambon itu mateng semua, mulailah mama krucils mempersiapkan perbekalan yang lain (baju ganti, perlengkapan p3k, plastik besar -nyari payung ga ketemu- dll, dll) jadi begitu putaran terakhir bika ambon matang, langsung set masukin wadah, masukin tas dan cusss keluar rumah. Kurleb jam 10 kurang, sambil komat-kamit berharap bus TB (Trans Batam) ga perlu ditunggu lama-lama.

Berhasil sampai di tempat pemberhentian bus jam 10 kurang 7 menit, setelah motor terparkir di warung soto tetangga (hihi langganan tempat penitipan gratis), trus nyadar kalo HAPE ga ada dikantong dan yakin kalo ketinggalan di dapur pas matiin timer tadi.

Jadi setelah mengamankan krucils, mamanya wer “terbang” lagi kerumah ngambil hape, wkwkwk beginilah emak jaman now yang ga bisa meninggalkan rumah tanpa hape 😄

Jam 10 kurang 2 menit sampai lagi di tempat bus dengan kondisi cuaca gerimis agak lebat jadi terpaksa melipir ke pojokan warung gorengan (yg bukanya sore) nunggu bus datang,

10 lewat 20 menit bus belum keliatan, mulai gelisah. “Ma, kakak Ai laper” baiklah kita keluarkan ransum

10 lewat 30 menit, Alhamdulillah bus datang hayuk buru2 bersiap. Lalu… “bis belakang aja buk, yang ini penuh” dieeeng berasa pengen lari ngelabrak bapak kernet yang sepertinya ga liat tatapan gemes emak2 4 krucils yang sudah nunggu setengah jam dalam gerimis 😣.

Baiklah, mari kita belajar bersabar ya nak kanak krucils, kita tunggu bus selanjutnya.

Mas Ale mulai manyun, itu bibir sampe 2 senti, kakak Ai buka ransum lagi, dan kakak Lila ngeluarin buku bawaannya. Okeh, kita gelar plastik buat duduk ajah.

krucils mencoba mencari kenyamanan dalam gerimis menunggu bis

11 lewat 2 menit, akhirnya bus yang ditunggu datang juga, kami musti berjalan cepat menyebrang perempatan biar ga basah. Bus longgar, dan krucils girang milih posisi duduk paling asik, Alhamdulillah.

Berenti di kepri mall, ganti naik taxi online. Driver dan penumpang sama-sama ga ngerti alamat yang dituju, begitu liat ada plakat blok E langsung aja belok, nyari no rumahnya, ketemu trus nanya “Ibu, betul ini rumah mb Resha?” langsung turun, bayar taxi nya dan dipersilahkan masuk rumah. Masih gerimis, jadi sambil heboh nurunin krucils dan nutupin kepala adek Rara.

Begitu masuk rumah, si ibu dengan tatapan bingung “siapa ya, kok saya ga ingat sama sekali?” dengan tenang karena sok yakin, jawab aja “saya Erli bu, temennya mb Resha, mb Reshanya mana bu?”

Setelah si ibu jawab “saya reza” tiung tiung… Hahahaha baru ngeh ternyata salah alamat, nyasar ke rumah orang, langsung panik secara bapak driver dah jauh, masih gerimis syahdu, harusnya ke Tahap 1 ini mah nyasar ke tahap 5  sodara-sodara.

Alhamdulillah mb Eka (temen yang janjian bareng) belum berangkat dan bisa njemput. Hadeuh malunya, karena dikira si ibu, saya ini ga tau muka temennya, while saya kira ibu itu tantenya mb resha xixixi.

Alhamdulillah akhirnya bisa liat adek Mutiara yang imut, krucils bisa berantakin rumah mb resha juga sebelum lanjutkan perjalanan ke Tiban.

Tanpa drama berarti, sampailah kami, 2 emak plus 6 krucils di halte bus TB engku putri, nunggu bus ke arah Sekupang. Dan ada yang ngelempus, ketiduran xixi

Mas Ale ketiduran di dalam ruang tunggu halte Trans Batam Engku Putri

Dingin siy ya, jarang-jarang kan Batam sejuk begini, jadi mas Ale asik aja tidur sambil senderan di kursi.

Sampai rumah dedek Umar (mb Lilies) mereka asik liat ikan di aquarium, sebelum Ai numpang pup dan basah karena salah puter kran shower wkwkwk, Alhamdulillah baju ganti tersedia. mb Eka dan krucilsnya harus cabut duluan meski ada sedikit drama dimana Aqila maunya sama mama krucils xixi

Pulang dari dedek Umar pun hujan belum juga reda, pake taxi online kami mampir ke tempat makan dulu, nyari yang di pinggir jalan biar gampang ke akses jalan yang dilewati TB. Krucils seneng banget, makan ayam goreng trus lanjut makan es krim.

Then perjuangan berikutnya dimulai, pake tutupan plastik kami berjalan beriringan ke pinggir jalan raya, ternyata haltenya jauh, jadi kami melipir ke tempat orang jual kelapa muda, berteduh, berharap TB segera muncul.

TB muncul dan kami setengah berlari mengejar, bus minggir Alhamdulillah… belom sampai kesana tiba2 bus nya kembali jalan… Aaaaarggghhh Astagfirullah, tega bener pak PHPin emak2 dengan 4 Krucils yang lari2 dalam hujan

Rasanya dah pengen nangis, kalo ga inget ada krucils mungkin dan ngomel sepanjang jalan. Ya Allah, ngenes

Liat wajah krucils satu-satu, Alhamdulillah mereka keliatan fun aja, dianggap lagi mandi hujan kali ya hihi, baiklah kita cari halte aja ya nak.

Dalam perjalanan, ada angkot kosong pinggir jalan, tanpa pikir panjang langsung “Pak, tolong antar kami ke halte, halte mana aja pokoknya yang dilewati bis”

Alhamdulillah si bapak baik hati itu mau, sambil ditanya2 kira2 dimana kami akan diantar. Sampai akhirnya bapak baik hati itu menyarankan untuk ikut aja ke arah Jodoh (karena memang ada TB Jodoh – Piayu) karena searah dengan jalan pulang si bapak. Ga usah bayar, numpang saja karena sekalian pulang.

MasyaAllah, Barakallah ya Pak, semoga rejeki bapak lancar dan barokah.

Kami diturunkan di depan top100 jodoh yang passs banget TB jurusan Batam centre ada disitu, langsung naik aja.

Jam 6 kurang dikit, sudah diatas bus, kedinginan karena AC kebanyakan bocor ga bisa milih bangku yang anget, plus baju lumayan basah kena hujan. Kakak Lila lepas jilbabnya, trus pake baju double, mas Ale lepas baju basahnya ganti baju kering, adek Rara nyenyak banget tidur di gendongan mama, kakak Ai ga punya baju ganti terpaksa dipangku tandem biar anget. Alhamdulillah, meski cemas liat jam segitu apa mungkin masih ada bus ke piayu?

6.37an pas kami sampai di halte Engku Putri (lagi), Alhamdulillah bus terakhir ke piayu belum sampai, kami menunggu disitu sampai jam 7 malam.

Berdiri di depan loket ini lebih hangat daripada didalam ruang tunggu

Mondar-mandir dari ruang tunggu ke depan loket, akhirnya berdiri didepan loket pas ngadep ke hotel Harris karena lebih hangat daripada di dalam. Sambil kakak Lila bilang “Ma, yuk kapan2 kita nginap di hotel itu” nunjuk ke Harris hotel didepannya xixi, insyaAllah ya nak sambil berharap emaknya ga berhalusinasi bayangin kasur empuk yang hangat pas dingin2 begini 😊

Jam 7 teng, bus piayu datang, karena kosong krucils semangat nyari tempat duduk paling nyaman, trus rebutan mau duduk sebelah mama semua, mencari kehangatan xixi.. Literally karena tangan mama hangat, sehangat cinta mama pada kalian nak.

Sambil ngobrol, cerita-cerita, mengulang keseruan sebelumnya, sampailah kami di piayu, masih ada sedikit perjalanan naik motor ke rumah.

Pas selesai sholat Isya, papa menyambut dengan teh hangat dan air mandi yang hangat, we love you papa. Alhamdulillah dah pada kenyang, jadi habis mandi langsung gosok gigi dan bersiap tidur.

What a day, keseruan itu langsung kami bagi ke papa xixi… Sedih sebel jengkel bercampur dengan haru senang dan seru. InsyaAllah banyak pelajaran yang kita dapat dari perjalanan ini ya nak kanak krucils ❤️❤️❤️

Erli Oktania
Mama krucils yang setrong karena krucilsnya 

Advertisements

4 thoughts on “Mbolang with krucils, menyusuri jalanan Batam

  1. Mama (palsu) Aqila… pantesan kok malam masih di jalan. Aqila lama nangis krn syedihh ninggalin mama palsunya. Hahaha supir taxi sampai kirain aku bawa anak orang. Zzzbl

    Ya Allah gak dapat bus dari tiban toh. Maafkan daku yg mlipir duluan krn keburu “diomelin” nenek. Tapi aku pulang malam banget jg. Setelah isya baru gerak dari tiban. Diantar paksupir (taxi) 😂😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s