Lubnah Lukman, bukan sekedar PJ Rulis IP Batam

yup, namanya Lubnah Lukman

Kenal pertama kali pas kopdar ke3 IP Batam (23 Juli 2017), tepat setahun lalu di Masjid Raya. Ngobrol lebih lama karena saat yang lain dah pada pulang kami berdua masih asyik di Masjid sambil nunggu sholat dhuhur. Mb Unna datang berdua Ruby, saya datang full team sama krucils.

perdana ketemu mb Unna (nampak belakang xixi, candid by me)

Beberapa waktu kemudian, kami mulai “menyatroni” rumah mb Unna untuk liwet-an, yang setelah itu entah sudah berapa kali kami bertamu dan memporak porandakannya, karena kami hampir pasti datang bersama para krucils

FB_IMG_1532681293605.jpg
moment perdana di rumah mb Unna

Setelah itu, rentetan event besar dan kecil saya lalui bersama mb Unna, mulai wisuda perdana sekaligus seminar bersama ust Harry. Mb Unna yang semangat banget bareng 10 orang tim yang cetar sehingga event perdana IP Batam itu bisa berjalan sukses. Alhamdulillah

wisuda perdana IP Batam
FB_IMG_1532680899808.jpg
pembubaran panitia Wisuda dan Seminar perdana Ip Batam

Tahun berganti, hadir kesempatan buat mb unna ikut Leader Camp ke Salatiga, maju mundur maju lagi mundur lagi, beberapa kali berubah pikiran sampai kami bertiga (saya, mb Unna dan mb Eka) ngobrol bareng, bertatap muka langsung, mb Unna memutuskan untuk maju dan berangkat ke Leader Camp, segala persiapan dilakukan, penuh drama (hiks antara pengen ketawa dan nangis kalo inget perjuangan kita ini mb Unna) tapi qodarullah akhirnya cuma kami berdua tanpa mb Unna yang bisa menginjakkan kaki di Salatiga.

IMG_20180422_121730.jpg
hanya tulisan namanya yang bisa kami hadirkan di Salatiga

Senang karena saya akhirnya bisa ikut LC, tapi sedih karena mb Unna ga ada ditengah2 kami waktu itu. Berharap banget ada kesempatan lain buat mb Unna ikut LC.

Dan,
Workshop Family Strategic Planning bersama Bu Septi dan Pak Dodik menjadi high energy ending buat mb Unna di penghujung masa baktinya di IP Batam sebelum hijrah ke Surabaya.

Sejak rencana awal IP Batam mau mendatangkan Bu Septi, mb Unna sudah tunjuk tangan duluan jadi seksi sibuk sebagai “driver” untuk beliau, bukan cuma itu, mb Unna juga dengan senang hati ikut berjibaku dalam mensukseskan wisuda kedua IP Batam ini.

Paling berkesan banget sebulan terakhir bersama mb Unna di Batam, mulai dari nyari mobil sewaan (ini salah satu hasil kengototan mb Unna xixi), jemput Pak Dodik dan Bu Septi ke Bandara, berempat (mb Unna dengan Ruby dan saya dengan Rara) yang Alhamdulillah keduanya anteng selama perjalanan itu, menjelang malam bersama teman2 pengurus dan panitia, kami menjamu Bapak-Ibu makan malam, seharian itu kita sama-sama dari pagi sampai malam ya mb Unna (hiks mulai melow).

Makan malam bersama Pak Dodik dan Bu Septi sebelum workshop FSP

Pagi harinya sudah ketemu lagi di tempat acara, salut banget dengan totalitas mb Unna, tak akan terlupa saat kita asyik ngobrol bareng Bapak-Ibu ya mb, sayang banget kita ga foto-foto ya disesi terakhir malam itu (xixi narsisnya kumat)

bersama pengurus IP Batam
IMG_20180708_151930.jpg
mb Unna mewakili pak Awal menerima plakat untuk moderator

Kisah berlanjut saat sertijab PJ rumbel menulis dari mb Unna ke Desy Oktafia, jadi moment terakhir saya berkunjung ke rumah mb Unna

bersama Desy, ibuk Khalid yang meneruskan tongkat estafet sebagai PJ Rumbel Menulis IP Batam

Last but not least, ternyata tahu bakso berhasil membuat mb Unna datang bertamu ke rumah saya yang kecil dan panas di Piayu city, Alhamdulillah meski penuh peluh (literally, karena empet2an di mobil, gerah, kipas angin yang ada imut2 dan listrik mati) dan perjuangan, pertemuan terakhir itu menyenangkan dan mengharukan

muka keling ga masalah yang penting asyik xixi
kenang-kenang yang kecil ini semoga bisa mengikat kenangan indah

Panjang cerita bareng mb Unna meski hanya setahun, insyaAllah semoga pertemuan, pertemanan dan persahabatan kita barokah ya mb Unna.

Hanya bisa mendoakan yang terbaik buat mb Unna di tempat yang baru, semoga bisa lebih banyak dan lebih berenergi berbagi dan melayani.

Mb Unna, bagiku bukan sekedar PJ Rumbel Menulis IP Batam, thanks for everything. insyaAllah bisa ketemu lagi dilain kesempatan …

Erli Oktania
ada pertemuan ada perpisahan, yang penting bagaimana masa2 itu bisa bermakna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s