Bermain bersama krucils

Hari-hari dirumah bersama krucils adalah hari-hari bermain xixi, apalagi kalau papanya lagi santai dan mamanya sedang waras dan ga sok sibuk dengan gadgetnya xixi.

apa aja permainan seru kami?

1. Petak Umpet

ini permainan paling seru dan paling disukai krucils, meski rumah kami kecil ga menghalangi krucils untuk seseruan bareng.

sedikit berbeda dengan petak umpet biasa karena keterbatasan “medan” kami buat sedikit seru dengan mematikan hampir semua lampu di rumah, kecuali lampu ruang tengah, lalu permainan dimulai, mendengar suara ketawa krucils dan papanya sampai ngakak2 itu bahagiaaa banget

2. Geli-gelian

kalo ini permainan yang paling disukai Ale, entah kenapa dia suka banget di geli-geliin sampai kaku karena ketawa gitu, cuma ya tau sendiri yak anak cowok tenaganya berlebih, kalau sudah tendang sana tendang sini langsung stop, kita cari permainan lain ajah

3. Board Games

ini bisa macem-macem, karena permainannya menggunakan alat, jadi eksplor aja mainan krucils yang ada dirumah

– Ular Tangga

yang seru kalau main ular tangga bareng krucils adalah adek Rara yang ngotot ngocok dadunya xixi, semua harus setia menunggu adek Rara ngocok dadu dengan dilempar jauh2 haha

– Track Kereta Api kayu

selama tidak berebut keretanya, main ini akan tetap seru apalagi dengan tambahan aneka “binatang” atau hutan di sekitar rel kereta api

– Jumbo puzzle

Ai anteng banget menyusun puzzle, sementara duo krucils yang gede cepet sekali bosan, biar sama2 asik biasanya kami bikin game seru dengan berkelompok lalu cepet2an menyelesaikan susunan puzzle, dan biasanya Ai malah jadi kelompok yang kalah cepat xixi

– dan banyak lagi permainan seru dengan alat lainnya, pasir, biji sirsak, tutup botol, tergantung ketersediaan di rumah krucils.

4. Cooking with love

Memasak juga bisa jadi ajang permainan yang seru lho, masak bareng sekeluarga asyik banget, yup meski mama krucils harus sedikit menekan perasaan (lebay mode on) karena hasilnya biasanya diluar ekspektasi xixi …

selain seru, memasak bersama bisa jadi metode belajar yang menyenangkan

anyway, hampir semua yang dikerjakan bareng krucils bisa jadi permainan yang seru, karena cara belajar kami ya bermain xixi

Erli Oktania

Fasilitator bermain (eh belajar) nya krucils

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s