Jurnal Fasil 1 : New Session of Games of Bunsay

Setelah lulus dari kelas Bunda Sayang batch 1 beberapa bulan lalu, bulan ini saya kembali masuk kelas Bunda Sayang lagi, kali ini saya bertugas sebagai fasilitator untuk teman-teman peserta kuliah Bunda Sayang.

Saya lulus dari Kelas korwil 7, yang merupakan kelas gabungan dari beberapa kota dan Luar Negeri, dan sekarang saya menjadi fasilitator untuk kelas gabungan, Tangerang Kota – Karawang – NTB/NTT/Papua.

Seru karena perbedaan waktu dengan teman-teman di Indonesia Timur meski tidak seperti kelas korwil 7 yang bermacam-macam.

>> Game Level 1 : Komunikasi Produktif

kiri adalah badge yang saya dapat di batch1 dan yang kanan untuk peserta batch4

sudah 1.5th berlalu sejak pertama kali mendapat materi ini, tapi ternyata semakin banyak ilmu yang saya pelajari lagi, semakin banyak ‘ujian’ yang menantang saya, semakin banyak warna yang mengisi hari-hari saya.

Memang sangat pas jika ilmu komunikasi ini menjadi gerbang awal masuk ke materi tentang kepengasuhan dan pendidikan anak, karena memang komunikasi adalah dasar dari suksesnya kita mengaplikasikan materi-materi selanjutnya.

Belajar lagi bersama para fasil keren dan peserta yang antusias, apalagi saat membaca tantangan 10 hari para peserta yang berjuang mengaplikasikan ilmunya untuk berkomunikasi yang produktif pada orang-orang tercintanya.

apalagi saat membaca aliran rasa peserta, rasanya ikut larut juga dalam kebahagiaan mereka saat mereka bisa membuktikan diri mereka mampu berubah menjadi ibu yang lebih baik setelah selama 2 mingguan menekan ego dan perasaannya, memperbaiki cara berkomunikasi dengan diri sendiri, memperbaiki cara berkomunikasi dengan suami dan anak-anaknya. Makin terhari ketika salah satu peserta menghadirkan video ‘testimoni’ dari anak dan suaminya tentang perubahan yang membahagiakan.

melewati 4 kali Jumat Hangat dengan perkenalan dan sharing serta diskusi yang asyik dengan para perangkat kelas, melewati 3 Cemilan Rabu yang bernas dan dikemas dalam infografis yang menarik menjadi bahan diskusi yang membuka wawasan baru lagi, juga beberapa kali Senin Semangat dari para observer yang hadir setelah GFOS membangkitkan gairah belajar lagi di kelas.

Alhamdulillah, game level 1 ini bisa selesai tepat waktu dengan High Ending Energy di kelas gabungan, terutama buat saya pribadi yang sempat turun semangat dan sedikit kesulitan menemukan ritme yang enak setelah beberapa hari badan tidak fit.

Bismillah, semakin bersemangat for another games of Bunsay

Erli Oktania

Fasil Bunsay4 kelas Gabungan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s