jurnal fasil : Games level 4

Menurut teman-teman peserta perkuliahan Bunda Sayang Batch 4 kelas Gabungan, games level 4 ini paling enjoy, karena tantangannya hanya mengamati kegiatan sehari-hari, baik mengamati dirinya sendiri, suami tercinta atau anak-anak tersayang mereka untuk mengenali bagaimana gaya belajarnya.

Kalau sudah mengenali diharapkan bisa memandu dengan baik.

Menurut saya, games level 4 ini amazing, keren banget dibandingkan 3 games sebelumnya, bukan karena tantangannya yang ‘enteng’ tapi suasana kelas yang sangat mengenyangkan dan selalu hangat.

ah iya kalo di jurnal-jurnal sebelumnya saya lebih banyak bicara tentang materi dan tantangannya, kali ini saya pengen cerita tentang kelas dan para pesertanya.

di Perkuliahan Bunda Sayang batch 4 ini saya mengampu kelas Gabungan dari beberapa kota (Tangerang, Karawang, NTT/NTB dan Papua). Beda waktu 2 jam ga menghalangi teman-teman kelas Gabungan untuk membuat kelas jadi guyup banget.

Kelas makin rame di level 4 meski ada beberapa yang harus meninggalkan kelas. Tak lepas dari gagasan keren ketua kelas yang merombak grup-grup kecil (peer grup) dengan harapan teman-teman yang selama ini pendiam jadi termotivasi untuk lebih sering muncul dan berinteraksi, dan hasilnya masyaAllah keren banget, bertebaran perolehan badge “You’re Excellent” dan “Outstanding Performance” yang artinya banyak peserta yang mampu konsisten menyetor tantangan minimal 10 hari berturut-turut. Bahkan ada yang tetap semangat menyetor 15 hari meski harus puas dengan hanya mendapat badge dasar.

Bukan hanya grup kelas yang selalu on fire, grup perangkat kelas ga kalah cetar, saling membantu dan menyemangati dalam penyelesaian tugas dan rekapan setoran aman, membuat fasilnya bisa duduk tenang mojok sambil ngopi (eh xixi hoax banget, ngemil aja ding), saking santainya fasil sampe kelabakan pada tugasnya sendiri yang dikerjakan last minute (halah …maafkan, keenakan)

Benar-benar ini rejeki saya, setelah dulu jadi peserta di kelas Gabungan yang ketemu dengan banyak teman-teman hebat pengkolan 7 eh korwil 7 maksudnya, sekarang mengampu kelas Gabungan yang ga kalah keren.

Alhamdulillah, selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s