Explorasi Online t2.1 : Cerita membuat peta sekitar

Tugas kali ini aku harus membuat daftar tempat dan peta sekitar rumah.

Aku dibantu mama membuat dan print-kan peta dari Google map, terus mama juga membantu membuat radius 1 kilometer dari rumahku

Berdasarkan peta itu aku menjelajahi sekitar rumahku, jadinya aku dapat 10 tempat yang sudah aku datangi

1. Masjid Darul Huda,

Masjid ini adalah masjid yang paling dekat dengan rumahku, posisinya di sebelah barat, aku sering sholat berjamaah disitu, apalagi saat Ramadhan ini, hampir setiap hari aku berbuka puasa takjil di masjid sebelum sholat maghrib berjamaah, aku juga sholat terawih disitu. Mamaku dapat jatah menyiapkan makanan untuk takjil juga lho.

2. Toko Bahan Kue “Hilde”

Lebih ke arah barat lagi ada toko bahan kue namanya toko Hilde, mamaku sering membuat kue dan beli bahannya disini, aku juga sering membantu mamaku beli bahan kue disini.

3. Nasi Pecel Madiun

Tempatnya di ujung gang Venus, aku suka pecel ini meski agak pedas, kalau hari biasa buka dari jam 6 sampai habis, biasanya sebelum jam 11 siang. Pas Ramadhan ga buka, mungkin sore tapi tidak di tempat yang sama.

4. Bank Sampah “Unit Bank Sampah Puri Agung”

Masih ke arah barat, ada Bank Sampah di fasum perumahan Puri Agung 3, gang Venus sebelah rumahnya temenku, Dzaki. Tapi bank sampah ini dibuka 1x sebulan untuk penimbangan sampah, mamaku menabung sampah rumah kami disini.

5. Warung Nasi Padang “Pagaruyung”

Ini warung nasi langganan mama beli lauk kalau tidak masak, aku suka telur dadar dan ayam panggangnya, enak banget

6. Lapangan Futsal Puri Agung

Ada 4 lapangan disini, aku sering main kesini, kalau pagi setelah jalan pagi, aku bersama mama papa dan adik2ku bisa masuk kedalam lapangan nya untuk main bola, kalau pagi sepi biasanya orang2 main futsal sore dan malam hari, kecuali hari sabtu dan minggu. Beberapa waktu lalu ada turnamen futsal abang2 SD kelas 5-6

7. Pet Shop “Sasa Aquarium”

Dekat rumahku ada yang jual binatang peliharaan, ada ikan, kucing, kelinci, hamster dan burung. Aku pernah beli ikan laga disitu, aku kepengen beli hamster tapi harus sama rumahnya, aku harus kumpulin uang karena harganya mahal.

8. Lapangan Balai RW

Disini tempatku bermain bersama teman-temanku, kalau mama kalau belanja sayur pagi setelah subuh lewat sini, aku sering ikut untuk belajar belanja atau duduk2 aja sama adik2ku

9. Pasar Kaget Puri Agung

Ini sebenarnya bukan pasar, tapi pinggir jalan. Karena banyak yang jualan disitu jadi disebut “pasar kaget”, tapi sekarang yang jualan makin banyak dan setiap sore bukanya, mamaku kalau belanja sore disitu, semakin sore semakin ramai, apalagi pas bulan Ramadhan kayak gini, banyak yang jualan makanan untuk takjil, makin ramai mendekati waktu berbuka puasa.

10. Fotokopi “Cahaya Fortuna”

Toko ini ada di seberang pasar kaget, aku suka beli kertas hvs disitu untuk alat belajarku dirumah

Dari 10 tempat diatas, aku ingin lebih banyak tau beberapa tempat dibawah ini, lalu aku gambar dech peta-nya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s