Telur-Main#4 : Buat Peta Belajarmu

Iya, di pekan ke-4 ini kami musti bikin mind mapping, peta belajar yang isinya membedah telur orange yang sudah dibuat di jurnal 3 sebelumnya.

Liat mind map orang tu seneng banget ya, tapi bikin yang cantik-cantik kayak gitu kok ga mudah hahaha, but Alhamdulillah jadi juga, ga jelek-jelek amat kan xixi, menghibur diri

Yang keingat banget dari Diskusi bareng Bu Septi setelah Dongeng Pak Dodik kemaren itu adalah “Menyambungkan sesuatu yang ga nyambung”

Dan, Aha! Saya bisa nyambungin beberapa telur orange dalam satu project, yeey.

Kenapa gitu? Xixi soalnya saya ngotot Mbrasak musti masuk dalam project yang mau dibikin mind map nya di kelas Bunda Cekatan ini, harus masuk gimanapun caranya hahaha, harap maklum ya, karena saat Mbrasak semua anggota rumah krucils bisa blended, while saya pengen jalanin yang saya sekarang ini sedang berbinar kalo jalanin atau ngobrol tentangnya.

Sustainable Living

Tema yang saya ambil dalam mind mapping ini, memang sebagian sudah atau sedang saya kerjakan/jalani, tapi setelah dibuat mind map nya kok ternyata banyak banget cabangnya yak, ada yang bahkan saya baru denger namanya xixi

Kalau di di jurnal sebelumnya, tujuan mengikuti masing-masing telur orange, di mind map ini tujuan dibuat lebih general untuk tema besar yang akan dijadikan project ini

Waaah saya bersemangat sekali, semoga semua anggota rumah krucils bisa masuk dalam project ini

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelurtelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional

13 Januari 2020
Erli Oktania

===================

Edisi revisi

Asyiknya kuliah di Institut Ibu Profesional itu gini yak, semua bisa direvisi selama bisa dipertanggungjawabkan, iyes …karena menyangkut harkat hidup kita, keberlangsungan dan kebahagiaan kita (emak-emak) dan keluarga.

Setelah hampir melewati 1 jurnal di tahap ulat-ulat, baru saja akan mengintip the jungle of knowledge saya langsung dihadapkan sama sebuah peristiwa yang membuka mata dan langsung ketemu AHA! moment “ouwh nooo peta saya ga pas niy, musti segera diubah karena ada yang sangat penting dan mendesak untuk bisa tetap bahagia”

Jadi saat itu juga langsung oret-oret kertas lagi, membuat lagi peta yang baru untuk penjelajahan di hutan ilmu pengetahuan, saya ga mau tersesat, jadi petanya harus cermat sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan laparnya saya dimana.

Alhamdulillah dapat, topik-topik didalamnya memang ga terlalu banyak perubahan tapi tema pokoknya berbeda, tidak bisa tidak memang itu yang saya butuhkan sekarang untuk bisa bahagia

Happy Mama for Happy Krucils

Bismillah insyaAllah peta baru akan membantu saya menemukan kebahagiaan.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelurtelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional

22 Januari 2020
Erli Oktania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s