Kepompong-Jurnal #1 : Marah boleh, yang ga boleh itu marah-marah

Yey terlewati sudah tahap ulat-ulat dengan segala keseruannya, masuk tahap kepompong sekarang. Di Tahap ini dimulai dengan PUASA, yaitu melakukan atau menghindari suatu kegiatan yang selama ini membuat tidak bahagia, trus dilanjutkan tantangan 30 hari untuk memperdalam keterampilan atau ilmu yang membuat kita cekatan di bidang yang kita bahagia melakukannya.

Nah di puasa perdana ini saya ambil “Puasa marah-marah”

“Marah boleh, yang ga boleh itu marah-marah”. Dandy Birdy

Yup kata-kata diatas diucapkan pak Dandy saat workshop anger management yang diadakan IP Batam beberapa bulan lalu.

Sering terngiang-ngiang, xixi harap maklum ya untuk seorang emak rempong dengan 4 krucils, fasilitator homeschooling mereka trus ga punya ART itu kayaknya wonder women banget gitu ya kalo ga pernah marah xixi #carialibi

Dari workshop itu juga saya jadi sadar, anger itu musti dialirkan bukan dialihkan, tentu saja dengan aliran yang sehat biar tetap bahagia.

Wow luar biasa memang effort nya ya untuk bisa mengalirkan marah dengan benar dan bukan dengan marah-marah. Saya buat tablenya, saya ga buat detail kriterianya, cukup bertanya sama krucils dan papanya berapa mereka menilai puasa mama hari itu

Dan inilah hasilnya

Belum pernah dapat Excellent sama sekali dalam sepekan, hiks benar-benar musti banyak-banyak lagi latihan

Baiklah, puasa ini akan berlanjut disamping akan nambah puasa lain lagi pekan depan, rencananya mau puasa gadget hahaha, ini biasanya yang jadi biang keroknya #ketahuan dech

Erli Oktania

29 Maret 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasKepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s