Jurnal fasil : HEE yang mengharukan

Jurnal ke 6 di kelas Bunsay batch 4 ini, ga terasa 1 semester berakhir di kelas yang sekarang diampu, next level harus rolling ke kelas bunsay lain. Level 6, materi bunsay yang dipelajari bareng adalah tentang “Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis Anak”. karena ada kata Matematika, semua beranggapan bahwa matematika logs = matematika itu sendiri, yang… Read More Jurnal fasil : HEE yang mengharukan

Tentang buku MAPP – Menjadi Ayah Pendidik Peradaban

MAPP, Menjadi Ayah Pendidik Peradaban ini adalah buku perdana ust. Adriano Rusfi Buku ini persembahan dari HEbAT community Indonesia untuk para Ayah dan calon ayah yang ingin kembali kepada fitrahnya. Yes, saya beli buku ini memang untuk Ayahnya krucils tersayang, sebagai salah satu referensi untuk perjalanannya berjuang menjadi kepala sekolah di rumah krucils, hehe meski… Read More Tentang buku MAPP – Menjadi Ayah Pendidik Peradaban

Jurnal fasil : Menyapih dengan Cinta, Menyapih dengan Buku

Yes game level 5 bunsay adalah materi tentang bagaimana ‘Menstimulasi Anak Suka Membaca’ Seperti kita ketahui, untuk bisa membaca anak-anak itu perlu melalui beberapa tahapan, bisa baca disini untuk detailnya, jadi ga ujug-ujug diajari alfabeth. Dan perlu juga diingat bahwa membuat anak bisa membaca itu cenderung jauh lebih mudah dibanding membuat anak suka membaca, sooo… Read More Jurnal fasil : Menyapih dengan Cinta, Menyapih dengan Buku

jurnal fasil : Games level 4

Menurut teman-teman peserta perkuliahan Bunda Sayang Batch 4 kelas Gabungan, games level 4 ini paling enjoy, karena tantangannya hanya mengamati kegiatan sehari-hari, baik mengamati dirinya sendiri, suami tercinta atau anak-anak tersayang mereka untuk mengenali bagaimana gaya belajarnya. Kalau sudah mengenali diharapkan bisa memandu dengan baik. Menurut saya, games level 4 ini amazing, keren banget dibandingkan… Read More jurnal fasil : Games level 4

Solusi Kreatif sehari-hari IRT tanpa ART

Iyes, saya seorang ibu dengan 4 anak, saya fasilitator belajar anak-anak saya dirumah (Homeshooler), saat ini saya aktif di komunitas Ibu Profesional Batam, dan saya ga punya art (asisten rumah tangga), bukan karena ga mau punya art tapi ga sanggup bayar art xixi anyway, Alhamdulillah suami saya membantu kesusahan saya di pekerjaan domestik, jadi ga… Read More Solusi Kreatif sehari-hari IRT tanpa ART

jurnal fasil : Melatih Kemandirian Anak

Bicara tentang kemandirian anak lagi hehe, halah kayak yang sering aja nulis tentang kemandirian anak. materi tentang kemandirian anak kali ini saya dapat lagi saat mengampu kelas Bunda Sayang batch 4, bertemu dengan ibu2 keren yang semangat banget mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dalam melatih kemandirian anak2nya, eh ada juga mereka yang menerapkannya pada dirinya… Read More jurnal fasil : Melatih Kemandirian Anak